Rahudman: Berqurban Itu Bentuk Kebersamaan Jaga Silaturahmi

    Rahudman: Berqurban Itu Bentuk Kebersamaan Jaga Silaturahmi

    MEDAN - Tokoh Nahdatul Ulama (NU) Sumut, H Rahudman Harahap mengatakan qurban merupakan ibadah yang bertujuan menjaga silaturahmi. Hal itu dikatakannya ketika menyembelih 25 ekor sapi kurban di Hari Raya Idul Adha 1443 H di Galeri Indah Traso Jalan Setia Budi, Medan. Minggu (10/7).

    "Berqurban itu ibadah menjaga silaturahmi. Berbagi kebahagiaan, rezeki dan merawat silaturahmi. Itu yang saya maknai dari berqurban hari ini, " kata H Rahudman Harahap bersama isterinya Hj Rita Wizni. 

    Hewan qurban sebanyak 25 ekor sapi dari H Rahudman dan keluarga, sejak 2 hari lalu telah disebar di Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi.

    “Sementara tiga ekor sapi kita sembelih di Galeri Indah Traso ini untuk dibagikan kepada para karyawan dan warga sekitar. Delapan ekor lembu untuk warga Medan, 6 ekor untuk warga Deli Serdang, 6 ekor untuk warga Sergai dan 2 ekor sapi untuk warga Tebing Tinggi, ” ucap mantan Wali Kota Medan tersebut.

    Rahudman juga mengatakan qurban yang rutin setiap tahun dilakukan ini merupakan bentuk keikhlasan keluarga untuk berbagi kepada sesama, terutama berbagi kepada kaum dhuafa yang membutuhkan.

    “Selain mendekatkan diri kita kepada Sang Pencipta, Allah SWT, kurban juga bermakna untuk menguji kesabaran dan menjauhkan kita dari sifat tamak, ” sebutnya.

    medan sumut
    Alam SP

    Alam SP

    Artikel Sebelumnya

    Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara...

    Artikel Berikutnya

    Pewarta Polrestabes Medan Salurkan Ratusan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali

    Ikuti Kami